Tikus Yang Mengalahkan Kucing

Tikus yang mengalahkan kucing
Tikus dan Kucing

Carita ini tentang tikus yang membuat makar untuk mengalahkan kucing.

Jadi ceritanya begini, suatu ketika para tikus berkumpul. Mereka merencanakan sebuah makar untuk mengatasi serangan kucing yang seringkali  datang secara  tiba tiba, tanpa suara begitu senyap, namun tiba -tiba saja sudah terlambat bagi mereka untuk menyelamatkan diri.

Singkat cerita para tikus ini berdiskusi, berdebat, brainstorming. Berbagai ide dan gagasan di lontarkan, mereka  menguji berbagai ide dan gagasan tersebut dengan argumen, data dan fakta yang valid.

Sampai pada akhirnya mereka sepakat pada satu ide. Mereka percaya ini adalah ide yang paling bagus, paling briliant, paling ekektif, paling efisien sebagai sistem deteksi keamanan dini terhadap kedatangan kucing, yang dengan sytem keamanan ini komunitas tikus akan dapat hidup tenang.

Ide itu adalah mengalungkan lonceng ke leher kucing. Dengan demikian, setiap kali kucing datang, para tikus akan tahu bahaya mendekat sehingga mereka bisa menyelamatkan diri. Semua tikus bersemangat dengan gagasan itu, mereka yakin keberhasilan nya 100%.

Lalu pemimpin tikus berkata kepada mereka semua, Siapa yang akan memasangkan lonceng ke leher kucing? 

Tiba tiba suasana menjadi sunyi senyap semua tikus menundukkan kepala dengan mata yang saling lirik satu sama lain. 

Lu aja deh, 1

Lah koq guwa sich, dia noh ! 

Semua saling tunjuk, tidak ada seekor tikuspun yang bersedia menjadi pahlawan, mengeksekusi gagasan briliant, menjaladi pelaksana ide paling hebat, mengalungkan lonceng ke leher kucing. Tidak ada satupun yang mau.

Ketika mereka masih berdebat, siapa yang harus memasangkan lonceng ke leher si kucing, Tiba tiba saja sang  kucing sudah ada di hadapan mereka dan menerkam  mereka satu persatu, semuanya mati menjadi santapan lezat sang kucin oren yang perkasa.

Itulah kalau sebuah rencana hanya dibicarakan. Tidak ada yang melaksanakan, ujung ujungnya hanya menjadi wacana yang di bawa sampai mati.

Tidak akan pernah ada rencana hebat yang berhasil jika tidak di laksanakan. Berfikir mah sederhana saja yang penting realisasi nya yang luar biasa.

Siapa tikus nya?

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *