Rahasia Menghadapi Suami Super Cuek

suami super cuek dan suka marah marah
Suami Super Cuek, original photo from pexels.com

Suami super cuek, pendiam dan mudah tersinggung kerap kali membuat kita merasa jengkel dan kesal, ujung ujung nya jadi pengen ngambek juga, padahal kita tuh sebenernya mau bantuin dia, mau menenangkan hatinya yang sedah gundah dan menentramkan jiwa nya yang sedang di rundung masalah. Tapi dia nya malah diam aja terus pergi. Pernah mengalami ?

Mengajukan pertanyaan pertanyaan saat suami sedang merasa terganggu dan marah hanya akan membuatnya bertambah marah. Alangkah nikmat bagi suami, jika sedang didera masalah ia punya ruang untuk berfikir dalam keheningan untuk memecahkan masalahnya. Sunyi dalam Gua nya adalah sahabat terbaik. mungkin juga hal terbaik yang harus istri berikan padanya.

Suami Super Cuek, pendiam dan suka menyendiri

Sebagaimana istri yang tiba tiba suka marah marah tanpa sebab yang jelas atau hanya karena masalah sepele. Begitupun suami sering kali membuat istri bingung dengan kelakuan nya yang tiba tiba saja diam seribu bahasa, masuk kamar dan mengunci pintu.

Ketika suami sedang di landa masalah atau sedang marah inilah rahasia bagaimana menghadapi nya, :


4 P Rahasia menghadapi Suami Yang Sedang di Terpa Masalah

Pause / Berhentilah

Periksalah !. Tanyakan secara langsung apakah ini saat yang tepat untuk bicara, jangan menyela nya jika kita sudah tau dia sedang berada dalam gua nya. Bersabarlah dulu, berhenti sejenak.

Prepare / siapkanlah

Tentukan batas waktu. Katakan secara langsung berapa lama kira kira kita akan berbicara dan berbagi. Jika suami tidak tahu arah pembicaraan istri nya ia akan gugup, jika tahu ia akan rileks.

Besarkanlah hatinya. Hargailah ia, beritahukan pada nya bahwa kamu benar benar menghargai kesediaanya untuk mendengarkan. Katakan kamu merasa lebih baik tiap kali dia mendukungmu dengan cara mendengarkan.

Postpone / Tundalah

Jika suami sedang dalam gua nya, tundalah untuk menyampaikan hajat hajat diri hingga lain waktu saat dia tampak lebih siap. Bila merasa disalahkan atau dikritik mengadulah pada Allah Yang Maha Mendengar terlebih dahulu agar ruh kita lebih terasah, perasaan lebih lembut dan hati lebih tenang. Setelah itu baru bicara pada suami

Persist / Tekunlah

Teruslah memberi dukungan agar dia bisa menopangmu, jangan berasumsi bahwa dia akan selalu ingat apa yang harus dilakukannya., bangunlah kemampuan menahan diri ketika suami sedang tidak siap berbagi.

Sederhana ternyata ya. Rumus 4P ini sangat ampuh untuk menghadapi suami yang sedang “berada dalam Gua” nya. Itulah laki-laki ia punya cara tersendiri untuk mengatasi masalah nya.

Jika istri senang berbagi dan bercerita ketika sedang mengahdapai masalah, maka suami lebih senang menyendiri dan berdiam diri dalam gua nya.

Pilihan bijak bagi suami untuk mendengarkan dengan seksama dan empati curhatan istri nya, dan pilihan bijak bagi istri untuk menahan diri dan memberi ruang sepi bagi sang suami dalam gua nya untuk menemukan solusi atas masalah yang di hadapi nya.

[ patriapurwakarta.com ]

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *