Wisuda Tahfidz Al-Qur’an Yayasan Pendidikan Islam Al-Huda

Yayasan Pendidikan Islam Al-Huda

wisuda tahfidz Yayasan Pendidikan Islam Al-Huda

Yayasan Pendidikan Islam Al-Huda (YPIA)  melaksanakan agenda wisuda Tahfidz Al-Qur’an Juz 1, Juz 29 dan juz  30 untuk para santrinya pada hari Sabtu 1 April 2017/4 Rajab 1438H.

Acara wisuda Tahfidz Al-Qur’an Juz 1, Juz 29 dan juz  30 Yayasan Pendidikan Islam Al-Huda yang di hadiri oleh Ratusan tamu undangan ini  sekaligus juga memperingati hari besar Islam yaitu, Isra dan Mi’raj Nabi Muhammad SAW.

Hadir ditengah-tengah para undangan, Bapak Sekda Kab. Purwakarta,  Drs. H. Padil Karsoma, M. Si, dan unsur Muspika kec. Jatiluhur (Camat, Kapolsek dan Danramil) juga tampak hadir bersama para undangan dari Kantor Urusan Agama (KUA) kec. Jatiluhur beserta para tokoh tokoh masyarakat  sekabupaten Purwakarta.

Sebanyak 64 anak-anak MTS dan MA dari kelas 8,9,10,11 & 12 yang di kelola oleh Yayasan Pendidikan Islam Al-Huda berhasil dan dinyatakan lulus hapalan Juz 29,juz30, dan 1 sebanyak 1 orang, Juz 29 dan juz 30 sebanyak 14 orang dan Juz 30 sebanyak 49 orang.

Sebelum di nyatakan lulus para santri  telah melewati masa karantina selama 12 hari. Mereka  di tes dan di buktikan  sendiri hapalan nya oleh orang tua mereka.

Alhamdulillah jumlah wisudawan/wati tahun ini 3x lipat dari jumlah tahun lalu, hal ini dikarenakan makin besar nya minat menghapal dari anak-anak dan juga didukung dan dibina langsung oleh guru-guru, sehingga tahfidzul qur’an pun menjadi program unggulan di YPI Al-Huda, demikian di jelaskan oleh H Muhammad Ikbal Fauzi, sebagai pimpinan Yayasan Pendidikan Islam Al-Huda.

Tema acara wisuda tahun ini  adalah “Mahkota Surga untuk Ayah dan Ibu“, dimana tema ini diambil dari sebuah hadist Rasulullah SAW, bahwasanya nanti pada saat yaumul hisab para pembaca dan penghapal Al-Qur’an akan mendapatkan mahkota yang menyilaukan dan kedua orangtuanya akan dipakaikan jubah yang sangat indah.

Disini anak-anak yang memakai mahkota tersebut, menyerahkan kepada orang tua nya masing-masing sebagai ketaatan dan kecintaan mereka kepada orangtua nya.

Dalam acara ini dihadirkan 2  penceramah, yaitu KH. Andi Mappaenre, Lc (Pimpinan Azhar Center Kab. Purwakarta) yang memberikan tausyiah seputar keutamaan bagi para pembaca dan penghapal Al-Qur’an dan kemudian dilanjutkan penceramah kedua sebagai tausyiah Isra dan Mi’raj, yaitu KH. Asep – Da’i MNC TV, dimana isi tausyiah nya adalah hikmah dari perjalanan Isra dan Mi’raj Nabi Muhammad SAW.

Acara pun ditutup dengan do’a dan foto para wisudawan/wati dengan pengurus Yayasan dan Guru dan para orang tua.

Tersimpan di Sisi Lain Dengan label:
%d blogger menyukai ini: