Tempat Wisata di Purwakarta yang lagi hits

Tempat Wisata di Purwakarta yang lagi hits : Purwakarta  Istimewa karna Purwakarta memiliki Tempat Wisata yang keren keren dan dapat di akses dengan   sangat mudah, tidak sulit dan tidak jauh dari pintu keluar tol cipularang, cikampek, sadang atau ciganea,menjelajahi objek wisata di purwakarta sejatinya menjelajahi Tempat Wisata alam paling eksotis.

Kabupaten kecil dan cantik  di Jawa Barat ini kini semakin berbenah dengan beberapa Tempat Wisata yang sangat menarik. Ada beberapa destinasi wisata murah dan menarik di Purwakarta yang bisa Anda kunjungi sebagai alternatif pilihan wisata, tidak salah kalo saat ini kita bilang amazing purwakarta.

 

Jelajahi Tempat Wisata di Purwakarta

Tentu tidak cukup sehari dua hari bila kita ingin mengekplor seluruh objek wisata di Purwakarta, untuk wilayah Wanayasa dan sekitanya saja misalnya kita bisa mampir ke situ wanayasa purwakarta, naik ke atas dikit ada destinasi ujung aspal, jalan agak jauh dikit ketemu bukit panenjoan, itu aja udah seharian full tuch.

InsyaAllah kita akan review satu satu ya, semua destinasi wisata Purwakarta, mulai dari bukit panenjoan, ujung aspal, cikao park sampai taman sribaduga. tapi untuk  kali ini kita review dulu yang 5 ini,  Giri Tirta Kahuripan, Pelabuhan Biru danau Jatiluhur, Taman Air mancur Sri Baduga, waduk Cirata dan Badega Gunung Parang.

 

1. Giri Tirta Kahuripan Purwakarta

Giri Tirta Kahuripan Purwakarta
Giri Tirta Kahuripan Purwakarta, tempat wisata alam purwakarta

Kolam Renang yang berada di puncak bukit ini merupakan area Resort Giri Tirta Kahuripan yang sedang ramai diperbincangkan di sosial media. Dari puncak bukit ini Anda bisa menikmati keindahan alam pemandangan yang menghijau dengan udara yang masih segar. Aksesnya cukup mudah baik dari Jakarta maupun dari Bandung.

Kolam Renang dengan konsep skypool,  Giri Tirta Kahuripan ini akan memberikan pengalaman yang berbeda berwisata di Purwakarta. Selain memiliki fasilitas kolam renang eklusif, Resort Giri Tirta Kahuripan juga memiliki beragam fasilitas wisata lain seperti kolam pancing, camping ground hingga fasilitas outing bagi Anda yang gemar dengan aktifitas outbound, kolam renang ini adalah Tempat Wisata Purwakarta yang asyik untuk di kunjungi bersama keluarga.

 

2. Pelabuhan Biru Waduk Jatiluhur

danau jatiluhur, Tempat Wisata di Purwakarta Istimewa
danau jatiluhur, Tempat Wisata di Purwakarta yang lagi hits

Waduk Jatiluhur merupakan pioner bendungan pertama di Indonesia. Bangunan yang mampu menampung jutaan kubik air ini dibangun pada tahun 1957 oleh kontraktor berkebangsaan Prancis. Lokasinya tidak jauh dari Gerbang tol Jatiluhur, Purwakarta. Jika Anda hendak liburan melalui jalur Selatan, tidak ada salahnya untuk mengunjungi salah satu waduk terbesar di Indonesia ini.

Jadi jika ke Purwakarta jangan lupa sempatkan mampir ke pelabuhan biru di danau jatiluhur, makan ikan bakar sambil menikmati matahari tenggalam di danau jatiluhur, Waduk Jatiluhur adalah pilihan destinasi wisata romatis dan melankolis, rindu yang memanggil.

selain menyajikan pemandangan yang indah, wisata adventure ke kolam jaring apung di danau merupakan pengalaman wisata yang tak kan terlupakan.Pelabuhan biru nya yang eksotis itu menjadikan waduk jatiluhur saat ini menjadi tempat wisata di Purwakarta yang lagi hits, terutama dengan kehadiran destinasi Istora nya, apa itu ? penasaran ya, nanti kita nahas ya, cakep banget dah yang ini.

 

3. Taman Air Mancur Sri Baduga

taman air mancur sribaduga
taman air mancur sribaduga, destinasi wisata eksotis purwakarta

Menjadi salah satu air mancur terbesar di Asia Tenggara, Air Mancur Taman Sri Baduga merupakan kebanggaan warga Purwakarta. Taman Air mancur ini juga kerap menjadi salah satu destinasi wisata warga untuk berolahraga pada saat akhir pekan. Selain rimbun dengan pepohonan, warga juga merasa nyaman karena sudah tersedia jogging trek yang digunakan untuk berolahraga. Tak heran jika Taman Air Mancur Sri Baduga kerap muncul di Instagram.

apa yang menarik dari air mancur Sri Baduga ini ? inilah air mancur menari terbesar yang pernah ada, dengan nuansa khas Jawa Barat nya.

 

4. Waduk Cirata

waduk cirata cirata
Waduk cirata, eksotisme yang luar biasa

Waduk Cirata merupakan salah satu Pembangkit Listrik Tenaga Air (PLTA) terbesar di kawasan Asia Tenggara. Kapasitas listrik yang dihasilkan hingga 1.008 megawatt (MW) yang ikut andil menerangi Jawa Bali. Selain bisa menikmati keindahan alam waduk buatan ini, Anda bisa menikmati kuliner khas Sunda yang disajikan di warung-warung sekitar Obyek Wisata Cirata Buangan. Potret wisata kota Priangan tempo dulu sangat kentara di Waduk Cirata, ini adalah Tempat Wisata kuliner yang unik di Purwakarta

 

5. Badega Gunung Parang

badega gunung parang
badega gunung parang, wisata petualang paling menantang di Purwakarta

Salah satu tempat bagi pecinta panjat tebing pastilah mengenal Badega Gunung Parang. Lokasinya berada di Desa Sukamulya, Kecamatan Tegalwaru, Purwakarta. Selain bisa memacu adrenalin dengan memanjat tebing, Anda juga bisa menikmati kuliner khas Sunda dan belajar tentang kearifan lokal dari Purwakarta, gunung Parang adalah tujuan destinasi wisata adventure yang menantang.  Itulah 5 Tempat Wisata di Purwakarta yang lagi hits.

kunjungi juga destinasi  wisata alam dan wisata taman taman indah di Purwakarta

 

patria riza

 

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *