Taman Asri Aneka Warna Di Purwakarta Istimewa

Taman Asri Aneka Warna Di Purwakarta Istimewa, membuat kota kecil ini makin elok di pandang mata. Purwakarta memang istimewa dengan berbagai taman indah yang tersebar di seluruh pojok kota  nya, ke elokan Taman Asri Aneka Warna Di Purwakarta Istimewa,  semakin melengkapi identitas purwakarta sebagai kota yang ramah dan nyaman untuk di singgahi.

menjelajahi purwakarta akan menemukan berbagai taman indah yang di bangun atas inisitaif   pemerintah kabupaten Purwakarta tersebut.  Aneka Taman Indah yang terletak di pusat kota di antara nya ada taman sribaduga, taman surawisesa, taman citra resmi, taman panca warna, taman maya data, taman pasanggrahan padjajaran dan taman pembaharuan seolah menceritakan penhalaman baru, Amazing Purwakarta

taman taman tersebut terbuka untuk umum dan selalu ramai di kunjungi masyarakat, terutama kaula muda yang senang foto foto selfie

 

7  Taman Asri Aneka Warna Di Purwakarta Istimewa

 

  1. Taman Sri Baduga

Taman Asri Aneka Warna Di Purwakarta Istimewa

Taman sri baduga , amazing purwakarta

Taman Asri Aneka Warna Di Purwakarta Istimewa yang pertama adalah Taman Sri Baduga , taman ini sebetulnya dulu nya adalah  Situ Buleud.   Taman dengan Situ buatan seluas 12 hektar ini juga dilengkapi pertunjukan air mancur fantastis dengan tinggi pancuran hampir lebih dari 10 meter membuat pertunjukan air mancur di Taman Sri Baduga merupakan salah satu yang tertinggi dan terbesar di Dunia.

Di sekitar Taman Sri Baduga terdapat berbagai macam taman-taman kecil yang mengelilinginya, salah satu yang cukup terkenal adalah Taman Cerdas Surawisesa.

Taman Sri Baduga adalah wahana air mancur terbesar, termegah dan terindah di Indonesia

 

2. Taman  Surawisesa

taman surawisesa

taman surawisesa, Taman Asri Aneka Warna Di Purwakarta Istimewa

Taman Asri Aneka Warna Di Purwakarta Istimewa yang kedua adalah taman surawisesa adalah taman yang memiliki luas 1,5 hektar itu berada tepat disamping Taman Air Mancur Sri Baduga yang sama-sama berada di kawasan Situ Buleud.  Sesuai dengan namanya, taman ini dikhususkan bagi mereka anak-anak yang masih duduk di bangku sekolah dasar.  Taman ini sepertiganya juga dilengkapi oleh panggung besar yang sering digunakan sebagai tempat pertunjukkan. Panggung tersebut dilengkapi dengan layar sangat besar atau megatron

 

3. Taman Citra Resmi

Taman Citra Resmi

Taman Citra Resmi, jelajah purwakarta yang elok

Taman Asri Aneka Warna Di Purwakarta Istimewa yang ketiga adalah Taman Citra Resmi yang dibangun sebagai penanda perjuangan wanita Sunda dan Taman Surawisesa di mana tempat arena bermain anak-anak ada di taman itu. Citra Resmi taman indah yang penuh makna.

Bagi urang Sunda, nama Dyah Pitaloka Citraresmi tentu sudah tidak asing lagi. Putri Sunda yang terkait dengan sejarah Perang Bubat ini kini diabadikan menjadi taman cantik di Purwakarta, Taman Citra Resmi. Dengan patung badak putih sebagai simbol Purwakarta, dikelilingi oleh cantiknya bunga-bunga, Taman Citra Resmi seolah berkata bahwa kita tidak boleh melupakan sejarah, apalagi sejarah Sunda yang semakin hari semakin dilupakan oleh anak muda. Keindahan Taman Citra Resmi tentu dapat menjadi pilihan bagi Sahabat Purwakarta untuk ber-selfie ria sebelum memasuki Taman Sri Baduga. Dan, jangan heran jika banyak terlihat anak muda berlari pagi di hari Minggu di kisaran Taman Citra Resmi. Karena bagi anak-anak muda Purwakarta, kisaran Citra Resmi memang terkenal sebagai tempat berolah raga pagi

 

4. Taman Pancawarna

Taman Pancawarna

Taman Pancawarna Nuansa keelokan Amazing Purwakarta

Taman Asri Aneka Warna Di Purwakarta Istimewa yang keempat adalah Taman Pancawarna, taman indah yang satu  ini berada di Jl Gandanegara, lebih tepatnya di kawasan Kantor Setda Purwakarta. Nama Pancawarna yang berarti ‘lima warna’ secara simbolis cukup menggambarkan suasana taman. Warna-warni bunga langsung menyambut saat kita memasuki areal Taman Pancawarna.

Kolam dengan air mancur mengelilingi bangunan Pendopo. Di sebelahnya terdapat sebuah jembatan kecil melengkung nan elok yang membawa kita pada pelataran kantor Bupati yang gagah dihiasi kereta kencana. Di taman ini terdapat banyak tempat duduk yang dilengkapi dengan free wi-fi.

 

5. Taman Maya Datar

Taman Maya Datar

Taman Maya Datar, destinasi keluarga yang rupawan

Taman Asri Aneka Warna Di Purwakarta Istimewa yang kelima adalah Taman Maya Datar ini tepat berada satu lokasi dengan Taman Pancarwarna. kata Maya Datar bermakna alun-alun di mana orang-orang yang berada di arealnya dianggap sejajar meski berasal dari latar belakang yang berbeda-beda.

Taman Maya Datar tampil begitu cantik dengan bunga-bunga di sekelilingnya, serta dua air mancur yang dilengkapi dengan pencahayaan yang ciamik. Macan putih yang melambangkan Prabu Siliwangi pun seolah mengaum gagah di muka taman.

Meski Taman Maya Datar biasa berfungsi sebagai lapangan alun-alun kota yang biasa digunakan untuk pelbagai upaca resmi, namun taman indah ini juga dibuka untuk masyarakat luas pada pagi dan sore hari. Jadi, setelah seharian bekerja keras, tidak ada salahnya Sahabat Purwakarta melepas penat di Taman Maya Datar.

Taman Maya Datar tepat berada di depan Taman Pancawarna. Maya Datar sekaligus menjadi nama Alun-alun Purwakarta yang dahulu bernama Alun-alun Kian Santang.  Kini Alun-alun Maya Datar menyajikan dua menu taman  indah yakni Taman Maya Datar itu sendiri dan Taman Pesanggrahan Padjadjaran.

 

6. Taman Pasangrahan Padjajaran

Taman Pasangrahan Padjajaran

Taman Pasangrahan Padjajaran, ngariung ngunpul jalin kebersamaan

Taman Asri Aneka Warna Di Purwakarta Istimewa yang ke enam adalah Taman Pasanggrahan ini berada di Alun- Alun Purwakarta yang dulunya bernama Alun – alun Kian santang, tergolong sebagai destinasi taman indah.

Di kawasan ini menyajikan dua taman yang super cantik yakni Taman Maya Datar dan Taman Pasanggrahan.

Taman ini dihiasi dengan berbagai jenis bunga yang cantik dan asri, dan yang menariknya terdapat dua patung harimau yang menyemburkan api air mancur yang penuh warna. Di kawasan ini juga menyajikan dua air mancur kujang yang sangat indah saat dinikmati malam hari. Selain itu di taman tersebut juga terdapat dua bangunan leuit raksasa atau lumbung padi masyarakat sunda masa lalu.

7. Taman Pembaharuan

Taman Pembaharuan

Taman Pembaharuan,Taman Asri Aneka Amazing Purwakarta

Taman Asri Aneka Warna Di Purwakarta Istimewa yang ke tujuh adalah Taman Kota selain berfungsi sebagai ruang terbuka hijau, juga memiliki fungsi sebagai sarana edukasi. Salah Satunya Taman Pembaharuan yang dirancang dengan mengandung nilai filosofi dan unsur edukasi, taman ini dipercantik dengan tokoh – tokoh nasional yakni Soekarno, Bung Hatta, serta Abdurrahman Wahid alias Gus Dur. Taman Pembaharuan bukan hanya taman indah tapi juga taman edukasi.

Kunjungi pula Destinasi Wisata Indah lain nya di Purwakarta

Tersimpan di Sisi Lain Dengan label: , , , , , , , , , , , , , ,
%d blogger menyukai ini: