PKS Peduli Lansia di Hari Kesetiakawanan Sosial

Kesetiakawanan sosial Kesetiakawanan sosial atau solidaritas sosial merupakan pilar yang kokoh dalam menumbuhkan dan membangun sebuah peradaban.

Kesetiakawanan sosial sudah  seharusnya menjadi komitmen bersama seluruh lapisan masyarakat dalam bingkai kehidupan berbangsa dan benegara yang di landasi oleh rasa cinta, pengertian, kesadaran, keyakina,  dan tanggung jawab persaudaraan.

Kesetiakawanan sosial terwujud dalam semangat kebersamaan, peduli sesama, kerelaan untuk berkorban, gotong royong dan kekeluargaan.

PKS sebagaian bagian tidak terpisahkan dari anak bangsa, harus menyatu bersama denyut nadi masyarakat, ikut merasakan kesulitan kesulitan dan dengan penuh cinta, persaudaraan dan kepedulian berusaha untuk meringankan beban sesama.

Kepedulian itu salah satunya di wujudkan dengan kegiatan yang di laksanakan oleh bidang polhukan hari ini (18/12/16), yaitu pemeriksaan dan konsultasi kesehatan untuk Lansia, demikian di ungkapkan Patria Riza, ketua bidang kaderisasi PKS Purwakarta.

“Barangsiapa yang melepaskan satu kesususahan seorang mukmin, pasti Allah akan melepaskandarinya satu kesusahan pada hari kiamat. Barangsiapa  menjadikan mudah urusan orang lain, pasti Allah akan mudahkan di dunia dan akherat” Hadist dari Abu Huraira Ra ini menjadi salah satu motivasi kita, demikian bliau menambahkan.

Dedi Juhari, ketua Polhukam DPD PKS Purwakarta, membeberkan kenapa program ini menyasar para lansia. “Lansia adalah orang yang perlu mendapatkan perhatian khusus dari semua pihak, di samping dari keluarganya, perhatian dari segala hal, termasuk kesehatan dan kondisi ekonomi nya”

Kegiatan ini di laksanakan lingkungan RW 12 Perumahan Dian Anyar, Kelurahan Ciseureuh Purwakarta, demikian bliau menambahkan.

Pada layanan kesehatan untuk lansia ini, selain konsultasi kesehatan oleh para dokter yang tergabung dalam PROKAMI (Perhimpunan Profesi Kesehatan Muslim Indonesi) juga ada pemeriksaan  tensi,  gula darah, kolesterol, asam urat, berat badan dll.

Kegiatan ini diapresiasi dan di sambut baik oleh warga lingkungan RW12 Perumahan Dian Anyar, seperti yang di ungkapkan oleh bapak Sumanto, Ketua Lansia Dian Anyar, ““Kami para lansia, merasa sangat diperhatikan oleh PKS. Kami harap, ada kegiatan-kegiatan lain dari DPD PKS Purwakarta untuk kami di masa mendatang”

patriapurwakarta.com

Tersimpan di Sisi Lain Dengan label: ,
%d blogger menyukai ini: