Pelatihan Pembuatan Pakan Ternak PKS Purwakarta

Pelatihan Pembuatan Pakan Ternak PKS Purwakarta

PKS Purwakarta Pelatihan Pembuatan Pakan Ternak

Rumah Khidmat PKS Campaka mengadakan Pelatihan Pembuatan Pakan Ternak untuk masyarakat desa Cijunti, Pelatihan yang berlangsung pada hari Ahad (25/12/16) ini tampak sangat di minati dan di ikuti dengan penuh antusias oleh masyarakat Desa Cijunti, hadir sekitar 60 orang pada pelatihan tersebut.

 

Ketua RW 05 desa Cijunti bapak Asep Dedi dalam sambutan nya mengatakan pelatihan seperti ini sangat baik dan sangat di harapkan oleh masyarakat. “Saya ingin warga mendapat pelatihan pelatihan yang bermanfaat seperti ini sehingga mampu meningkatkan taraf hidupnya, kami sangat terbuka pada siapapun entah itu PKS atau yang lain nya, selama untuk kebaikan masyarakat” demikian Asep menjelaskan.

 

Pelatihan Pembuatan Pakan Ternak

 

Pelatihan ini langsung di pandu oleh pengurus DPC PKS Purwakarta, pertama tama di jelaskan secara teori dengan di bantu video contoh nya, lalu di lanjutkan dengan praktek langsung bersama warga yang mengahdiri pelatihan tersebut.

 

Pelatihan pembuatan pakan ternak yang di lakukan ini adalah tentang teknik membuat pakan alternatif untuk domba dan sapi berbasis bahan baku lokal yang tersedia yaitu gedebog pisang. berbeda dengan rumput segar yang harus di cari setiap hari dan tidak bisa di simpan lama, pakan alternatif ini bisa di simpan dan bertahan lama lebih dari 2 bulan, demikian di Jelaskan oleh Badrujaman, trainer pelatihan yang juga Ketua DPC PKS Campaka.

 

bukan hanya bisa di simpan lama, pakan alternatif inipun hemat dalam pemakaian nya dan memiliki nilai nutrisi tinggi yang di butuhkan oleh domba untuk tumbuh kembang dengan baik. jadi ini sangat efisien, misal bapak bapak karna satu lain hal tidak bisa cari rumput, maka tidak perlu khwatir persediaan pakan di kandang cukup untuk beberapa hari, bahkan beberapa bulan, Badrujaman menjelaskan panjang lebar.

 

Efisiensi pakan ini juga berpengaruh secara nyata pada pertumbuhan domba, bibit domba yang awalnya seharga Rp.800.000,- dengan pemberian pakan alternatif ini dalam 3-4 bulan sudah bisa di jual ke pasar dengan harga 2 Jutaan, demikian seperti  di jelaskan  oleh Badrujaman.

 

Pembagian Bibit Tanaman

 

Selain pelatihan pembuatan pakan ternak, pada kesempatan itu juga di lakukan pembagian bibit tanaman gratis kepada para peserta. Hal ini di jelaskan oleh Patria Riza, Pengurus DPD PKS yang juga hadir dan membuka acara tersebut adalah sebagai bagian dari khidmat nya PKS pada warga masyarakat.

 

Patria Menjelaskan, bahwa PKS adalah partai politik yang lahir dari aktivis dakwah dan cita cita besarnya adalah kemenangan dakwah islam, sehingga aktivitasnya bukan hanya semata mata aktivitas politik yang syarat pencitraan. tapi aktivitas PKS sebagai partai dakwah adalah aktivitas pemberdayaan selain aktivitas advokasi dan lain nya.

 

Sebagai bagian dari masyarakat PKS tidak boleh jauh dari denyut kehidupan masyarakat, dia harus hadir di tengah tengah masyarakat, ikut merasakan kesulitan kesulitan mereka dan sekuat tenaga berusaha meringankan beban mereka, mendidik mereka sehingga menjadi manusia yang mandiri dan berdaya, kita percaya segala sesuatu yang di tanam dengan keikhlasan akan berbuah keberkahan. demikian di tegaskan Patria sekaligus menutup sambutan nya.

rumah khidmat PKS mengadakan pelatihan hidroponik

patriapurwakarta.com

Tersimpan di Sisi Lain Dengan label: , , , , , , , ,
%d blogger menyukai ini: