Perjalanan Para Miliarder Yang Inspiratif (bagian 1)

Apa yang membuat para miliarder ini menjadi spesial?

apakah karena pribadi yang kuat, suka mengambil risiko atau selalu efisien dalam hidup?

Berikut ini kisah perjalanan karir para miliarder yang inspiratif.

 

Larry Ellison (Co-founder, Oracle Corporation)

Larry-Ellison

Total kekayaaan : US$ 43,6 miliar.

Tumbuh dari kalangan kelas menengah, Larry ternyata pernah dikeluarkan dari kampus Illnois, Chicago, Amerika Serikat. Setelah ia memutuskan untuk mulai berkerja sebagai pegawai CIA yang mengurusi database. Dalam perjalanan karirnya di CIA, Larry mulai tertarik pada bidang pengembangan software. Puncaknya, dia berhasil membangun perusahaan sendiri bernama Software Development Laboratories (SDL) dan saat ini berganti nama menjadi Oracle.

Howard Schultz (CEO, Starbucks)

Howard-Schultz

Total kekayaan : US$ 3 miliar

Howard memang berasal dari keluar mampu. Dan ia memperoleh beasiswa sepakbola di Universitas Michigan. Setelah lulus, ia bekerja menjadi sales di perusahaan Xeroz. Keberhasilan sebagai marketing di Xerox, dia bergabung dengan Starbucks. Karena tangan dinginnya lah, Starcbucks menjelma sebagai perusahaan waralaba yang paling bernilai di dunia. Pada 1988, dia mampu membeli Starbucks seharga US$ 3,8 juta.

 

Oprah Winfrey

Oprah-Winfrey

Total kekayaan: US$ 3,1 miliar.

Berbekal kepercayaan diri tampil di depan umum, Oprah berhasil menjadi host paling populer di dunia. Karirnya bermula dari mengikuti sebuah kontes orator yang membuatnya mendapatkan beasiswa penuh dari Universitas Tennessse State.

Setelah lulus, dia bekerja paruh waktu di stasiun radio lokal WVOL, sebelum bekerja sebagai anchor berita di stasiun televisi WLAC-TV Nashville. Oprah berhasil menggebrak dominasi host perempuan atau pria kulit putih. Acara talk show Oprah Winfrey menjadi sangat terkenal karena kemampuannya berbicara.

 

Richard Branson (Founder, Virgin Group)

ricard

Total kekayaan : US$ 4,9 miliar.

Branson memulai karir bisnisnya saat masih menjadi ‘relawan’ di sebuah majalah lokal di Inggris. Majalah tersebut fokus pada wawancara publik figur pada akhir 1960. Tangan dinginya, berhasil membuat majalah itu maju, kemudian ia berekspansi dengan mengembangkan dunia bisnis rekaman di London dengan nama Virgin Records.

Saat ini, Virgin Records merupakan perusahaan multinasional yang menggarap dunia investasi, keuangan, musik, dan internet.

 

Jeff Bezos (CEO, Amazon.com)

jeff

Total kekayaan : US$ 45,2 miliar.

Berhenti dari pekerjaan sebagai wakil presiden di perusahaan jasa keuangan D.E Shaw pada 1994, Bezos melihat ada peluang besar untuk membesarkan pasar internet dengan berinvestasi pada Amazon. Perusahaan eCommerce tersebut, pertama kali beroperasi hanya dari sebuah garasi kecil di rumah Bezos. Saat ini Amazon merupakan salah satu perusahaan eCommerce terbesar di dunia dengan berkantor pusat di Seattle, Amerika Serikat.

 

 

Roman Abramovich (Owner, Millhouse LLC)

roman

 

Total kekayaan : US$ 7,6 miliar

Siapa yang tahu taipan minyak asal Rusia ini memulai bisnisnya dari menjual sampah plastik. Kegigihan Abramovich, berhasil dan berhasil membeli perusahaan minyak terbesar di Rusia pada saat itu yakni Sibnet. Hobinya pada sepakbola, membuat ia berinvestasi pada Chealsea.

 

Elon Musk (CEO, SpaceX)

elon-musk

Total Kekayaan: US$ 10,7 miliar.

Pindah ke Kanada pada usia 17 tahun, Elon pria kelahairan Afrika Selatan ini mengambil pendidikan di Universitas Pennsylvania, Amerika Serikat. Mulai bergerak di bisnis start-up saat mendirikan Pay Pal. Bisnis tersebut sangat sukses, kemudian Elon berinovasi dengan mendirikan perusahaan mobil listrik Tesla dan Venture SpaceX.

 

 

 

Perjalanan Para Miliarder Yang Inspiratif  (bagian 2)

Perjalanan Para Miliarder Yang Inspiratif  (bagian 3)

sumber : https://www.msn.com

Tersimpan di Inspirasi Dengan label:
%d blogger menyukai ini: