Perjalanan Para Miliarder Yang Inspiratif (bagian 3)

Apa yang membuat para miliarder ini menjadi spesial?

apakah karena pribadi yang kuat, suka mengambil risiko atau selalu efisien dalam hidup?

Berikut ini kisah perjalanan karir para miliarder yang inspiratif.

Amancio Ortega (Founder and chairman, Zara)

amancio

 

 

Total kekayaan : US$ 67 miliar.

Pendiri perusahaan retail raksasa Zara, Ortega memulai bisnisnya hanya berjualan kaos biasa. Kemudian bersama istrinya, dia berinovasi dengan membuat gaun dan pakaian dalam.

 

 

 

Warren Buffett (CEO, Berkshire Hathaway)

warren

 

Total kekayaan : US$ 60,8 miliar.

Siapa tak kenal Warren Buffet?Konglomerat ‘ahli investasi saham’ sebutannya. Sempat mengalami jatuh bangun berinvestasi saham, pada 1962 dia berhasil membeli perusahaan tekstil. Perjudiannya, berhasi dan Warren merupakan inspirasi semua orang para investor saham.

 

Mark Cuban (Businessman and investor)

cuban

 

Total kekayaan : 3,2 miliar.

Cuban, awalnya hanya merupakan seorang bartender. Pada 1980, dia mendirikan perusahaan teknologi bernama MicroSolutions. Kemudian dia menjual portal video nya bernama Broadcast.com kepada Yahoo senilai US$ 5,7 miliar pada 1999. Hasil penjualan tersebut, diinvestasikan pada perusahaan televisi ASX, cinema chain landmark thearters dan movie studio Magnolia Pictrures. Saat ini dia juga pemilik klub basket Dallas Mavericks.

 

 

Shahid Khan (Business tycoon)

shahid

 

Total kekayaan : US$ 5,9 miliar.

Saat masih kuliah, Khan bekerja paruh waktu sebagai mekanik di perusahaan otomotif Flex-N-Gate. Pada 1978, dia mulai mendirikan perusahaan otomotif sendiri bernama Bumper Works. Dua tahun kemudian, Khan malah berhasil membeli Flex-N-Gate. Keberhasilannya tersebut, ia berinvestasi pada klub sepakbola liga inggris Fulham.

 

 

 

 

Robin Li (Chairman and CEO, Baidu Inc.)

robin-li

 

Total kekayaan : US$ 11 miliar.

Dengan gelar master komputer, Li memulai karirnya sebagai konsultan IT di Dow Jones. Dari sana ia berani berinovasi dengan membuat mesin pencari di internet yang sekarang terkenal dengan Baidu.

 

 

 

 

Michael Bloomberg (Founder and CEO, Bloomberg L.P.)

michael

 

Total Kekayaan : US$ 40 miliar.

Terlahir dari keluar kelas menengah, namun karena kecerdasannya Bloomberg berhasil masuk sekolah bisnis di Harvard. Pada 1966, dia memulai karir di Wall Street Salomon Brother. Bloomberg memiliki visi yang cemerlang, dia mendirikan Bloomberg L.P dengan bisnis utamanya data dan jasa keuangan. Saat ini Bloomberg ada di 73 negara dan memiliki lebih dari 15 ribu karyawan.

 

 

Perjalanan Para Miliarder Yang Inspiratif  (bagian 2)

Perjalanan Para Miliarder Yang Inspiratif  (bagian 1)

Tersimpan di Inspirasi Dengan label:
%d blogger menyukai ini: