Pengurus PKS Memotong Hewan Kurban

sapi-ahadSeperti tahun tahun sebelumnya pada hari raya Idul Qurban tahun ini DPD PKS Kab Purwakarta melakukan pemotongan hewan Qurban, Tetapi tahun ini  ada hal unik dan menarik dari panitia yang memotong hewan kurban.

Pengurus dan Kader Memotong Hewan Kurban

memotong hewan kurban

 

Para Pengurus DPD di dengan di saksikan ratusan kader dan simpatisan PKS yang memenuhi tanah lapang di ciseureuh, memotong hewan kurban mereka sendiri, para pengurus DPD PKS Purwakarta secara bergiliran memotong sendiri hewan kurban mereka.

Hal ini kemudian di ikuti juga oleh para kader dan simpatisan yang menitipkan hewan kurban nya pada panitia kurban.

Para Kader dan simpatisan PKS yang berkurban tahun ini memang di arahkan oleh panitia agar memotong sendiri hewan kurban nya.

Hal ini  di ungkapkan oleh pak Badri, “Kita ingin kader yang berkurban menyempurnakan kurban nya dengan memotong sendiri hewan kurban nya, kita bimbing, kita bantu karna bisa jadi ini pengalaman pertama mereka memotong hewan kurban” demikian di jelaskan oleh Pak Badri, sebaga penanggung jawab pemotongan hewan kurban.

Hal tersebut di benarkan oleh panitia kurban,  “Kami ingin kader PKS gak takut memotong sendiri hewan kurban nya, kader PKS harus bisa, supaya kelak mereka bisa berkhidmat lebih baik lagi untuk masyarakat di lingkungan nya”.

Tampak hadir pada acara tersebut ketua DPD beserta jajaran nya,juga ketua ketua DPC dan DPRa se Kabupaten Purwakarta. Tampak sekali mereka begitu akrab dan hangat satu sama lain

potong-sapi

Total hewan kurban yang potong hari ini adalah 4 ekor sapi dan 17 ekor domba

Ini adalah Bagian dari Tarbiyah di PKS

Acara ini juga sebagai sarana konsolidasi struktur dan silaturahmi antar kader, di sinilah kader dari berbagai desa dan kecamatan berkumpul, bersatu, bekerja sama memotong, mencacah, menimbang dan ahirnya membagikan daging kurban tersebut ke warga masyarakat sekitar lingkungan mereka masing-masing, ini adalah bagian dari tarbiyah kami di PKS, ini adalah cara PKS menjaga semangat berkuban dan kesatuan barisan kader nya,  demikian di ungkapkan  oleh Patria  dari bidang pembinaan kader.

Para Kader secara otomatis membagi diri dalam kelompok kelompok kecil, ada yang kurban-pks2bagian menguliti, ada bagian memotong daging, ada bagian mencacah tulang mereka tampak sangat menikmati aktifitas tersebut, sesekali terlihat canda dan tawa sesama mereka,

“nyisit daging nya jangan bersih bersih ya, sisain rada banyak daging di tulang nya” begitulah di antara celotehan mereka.

Di bagian lain ibu ibu juga tidak mau ketinggalan peran, mereka memasak makanan untuk makan siang nanti, masakan istimewa untuk suami dan anak anak mereka yang tumpah ruah di lapangan.

Bukan hanya bapak bapak dan ibu ibu ternyata, tampak hilir mudik lalu lalang anak anak kader ikut sibuk ambil peran, ada yang sekedar angkut angkut ada juga yang sibuk bakar sate, semua ingin ambil bagian, biar kebagian pahala pak, kata salah seorang anak kader yang hadir.

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *