Menyimpan Daging Dalam Freezer

Menyimpan Daging Dalam Freezer

Menyimpan Daging Dalam Freezer, foto lifestyle.okezone.com

Menyimpan Daging Dalam Freezer. Daging mentah tidak perlu banyak persiapan sebelum di bekukan selain membuang lemak yang tidak diinginkan. Anda harus memilih hanya daging mentah berkualitas tinggi untuk penimpanan beku. karena proses pembekuan tidak memperbaiki daging murah dalam tekstur atau rasa.

 

Pastikan Anda menutup wadah atau ruang freezer dengan benar, memastikan bahwa Anda membuang semua udara dalam kemasan, karena kontak udara akan menyebabkan “freezer burn” pada daging.

 

Daging bisa dibungkus atau terjalin dengan aluminium foil / kertas lilin (waxed paper) atau kertas freezer untuk memudahkan pemisahan.

 

Cobalah untuk membekukan daging dengan cepat, Atur kontrol freezer Anda ke pembekuan tinggi atau cepat dan cobalah untuk tidak membekukan lebih dari sepersepuluh dari kapasitas freezer Anda pada satu waktu.

 

Berapa Lama Menyimpan Daging Dalam Freezer yang aman ?

 

Pernah bertanya-tanya apakah daging di freezer itu masih bagus?, sulit untuk mengatakan berapa lama daging akan bertahan di dalam freezer. Jenis daging dan bagaimana kemasannya memainkan peran besar dalam berapa lama bisa disimpan.

 

Saat membekukan daging, satu tip bermanfaat adalah memotong lemak berlebih atau menghilangkan tulang jika memungkinkan. Ini akan membantu menghemat ruang di freezer Anda.

 

Anda juga harus  memastikan bahwa daging tidak mengandung garam tambahan. Garam dalam kemasannya akan mengeluarkan kelembaban dan akan mengoksidasi lemak daging, memberinya rasa tengik dan memperpendek periode daging dapat dibiarkan di dalam freezer.

 

Oleh karena itu setiap daging yang diproses lebih lanjut, atau mengandung garam tambahan akan tetap segar untuk jumlah waktu yang lebih singkat di dalam freezer.

 

Jika dikemas dengan benar, daging sapi dan domba dapat disimpan sampai 12 bulan di dalam freezer. Ada beberapa variasi waktu freezer di berbagai potongan. Untuk setiap produk daging yang digiling, seperti hamburger, waktu freezer lebih pendek.

 

Berikut adalah tabel waktu penyimpanan yang direkomendasikan untuk produk dengan kualitas terbaik asalkan makanan dikemas dengan benar dalam wadah kedap udara.

 

Daging di Freezer Wrapping (di simpan dalam keadaan terbungkus rapi)

 

SegarFreezer (0 ° F atau Colder)
Potongan daging sapi (Beef cuts)6 sampai 12 bulan
Potongan Daging sapi muda dan domba (Veal and lamb cuts)6 sampai 9 bulan
Potongan daging babi6 bulan
Daging sapi dan domba giling (Ground beef, veal and lamb)3 sampai 4 bulan
Variety Meats3 sampai 4 bulan
Sisa daging yang dimasak2 sampai 3 bulan
Daging Yang Sudah Di Proses
Makan siang daging (Luncheon meat)1 sampai 2 bulan
sosis1 sampai 2 bulan
Daging babi asap (Bacon)1 bulan
Daging Asap (Smoked ham)1 sampai 2 bulan
Frankfurters1 sampai 2 bulan
Makanan Kombinasi Beku, makanan Kaleng (Frozen Combination Foods,

Packaged

)

Daging Pies (Meat Pies)2 sampai 3 bulan
Stews3 sampai 4 bulan
Prepared dinner2 sampai 3 bulan

Sumber :

http://www.meatscience.org/TheMeatWeEat/topics/fresh-meat/article/2017/04/06/storing-meat-in-the-freezer

 

Saat membekukan daging, Anda harus  melakukannya secepat mungkin, memastikan kualitasnya terjaga dalam proses pembekuan. Pembekuan cepat juga membantu daging mempertahankan kelembaban lebih banyak dalam prosesnya, memberi Anda produk berkualitas lebih tinggi saat dicairkan.

 

Satu masalah yang dihadapi banyak konsumen saat pembekuan daging adalah freezer yang terbakar. Pembakaran freezer disebabkan oleh hilangnya kelembaban pada produk makanan.

 

Sumber yang paling umum dari hal ini adalah ketika sebuah produk sebagian dicairkan dan kemudian dicuci ulang. Jika paketnya tidak kedap udara terhadap produk, burner freezer akan terjadi akibat dehidrasi. Jika daging tidak menjadi freezer maka dibakar akan memiliki rasa hambar atau tengik dan teksturnya keras saat dimasak.

Demikianlah penjelasan tentang berapalama kita dapat menyimpan daging dengan aman dalam freezer. sebagai penutup tulisan barangkali belum mengetahui bahwa di antara daging yang ada, daging kambing ternyata adalah daging dengan kandungan kolesterol yang rendah dengan kata lain daging kambing rendah kolesterol.

silahkan baca lebih lanjut penjelasan tentang daging kambing rendah kolesterol

Sumber artikel :

 

http://www.wikihow.com/Store-Meat-in-a-Deep-Freezer

https://www.foodsafety.gov/keep/charts/storagetimes.htm

http://www.meatscience.org/TheMeatWeEat/topics/fresh-meat/article/2017/04/06/storing-meat-in-the-freezer

 

Tersimpan di Sisi Lain Dengan label: , ,
%d blogger menyukai ini: