Koneksi Internet Lambat dan Tidak stabil

koneksi internetKebutuhan akan jaringan internet saat ini telah menjadi kebutuhan pokok, seperti orang tua zaman dulu yang tidak bisa lepas dari rokok, begitulah anak muda zaman sekarang tidak bisa lepas dari koneksi internet, tentu saja koneksi internet yang cepat dan stabil, bukan koneksi internet yang suka putus dan lambat loading nya.  Gak punya pulsa gak masalah, tapi tidak terhubung dengan ajringan internet sejuta galau rasa nya

Era smartphone menyediakan kemudahan dalam mendapatkan koneksi internet, di tambah lagi persaingan provider dalam menyediakan paket data murah menjadikan setiap orang mudah terhubung satu sama lain. Kondisi sangat berbeda dengan era  di mana internet hanya bisa di dapat dari colokan kabel speedy di rumah.

Lalu apakah keberadaan modem sekarang sudah tidak di perlukan lagi ?

Meski jaringan internet bisa di dapat dengan mudah melalui berbagi wifi,  keberadaan modem tetap di perlukan.

Masalahnya, modem  stik seperti  itu sering  disconnect  atau kehilangan koneksi internet setelah beberapa menit terhubung/connect atau  internet terhubung tapi modem seperti stack tidak bisa melakukan upload data ataupun download data, atau sering di sebut juga modem gak stabil, membuat galau tingkat dewa.

tenang mas bro, ada caranya untuk menstabilkan modem yang sering kehilangan koneksi internet seperti itu, dan caranya pun sangat mudah, gak pake ribet.  Yaitu dengan men-disable Mass storage device pada modem itu sendiri yaitu drive tempat penyimpanan program/aplikasi autorun mobile partner pada modem dan drive untuk micro sd.
Karena, konon katanya hal itu mengganggu jalannya koneksi pada modem tersebut.
Inilah rahasia nya untuk membuat koneksi internet pada modem menjadi lancar dan stabil  :
  1. Klik kanan pada My Computer> Properties> Device Manager>
  2. Sorot/klik Universal Serial Bus Controller
  3. Klik kanan pada USB Mass Storage Device (UMSD modem dan bukan dari UMSD yang lain) pada beberapa modem/ modem terkini biasanya ada dua UMSD yaitu drive tempat penyimpanan program autorun aplikasi modem (mobile partner) dan drive/slot untuk micro sd.
  4. Disable USB Mass Storage Device nya.

paket data murah bisa di dapat di MEDIATELL

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *