Keajaiban Dzikir dan Doa Saat terjadinya Hujan Batu

Keajaiban dzikir dan doa istighfar 1000x menjadi cerita nyata kehidupan yg paling hebat. Testimoni ahli dzikir malam layak jadi hikmah yang perlu diaplikasikan dalam kehidupan nyata sehari-hari.

Peringatan Azab bagi Manusia dalam Al Quran

Al Qur’an surat Al Mulk ayat 16-18

Perhatikan terjemahan Al Qur’an surat Al Mulk ayat 16-18 berikut:

“Sudah merasa amankah kamu, Bahwa Dia yang di langit tidak akan membuat kamu di telan bumi ketika tiba-tiba ia terguncang atau sudah merasa amankan kamu, Bahwa Dia yang di langit tidak akan mengirimkan badai yang berbatu kepadamu, Namun kelak kamu akan mengetahui bagaimana akibat mendustakan peringatan -Ku”

di ayat itu menjelaskan bahwa peristiwa di tenggelamkannya bumi di kawasan yg penuh dengan hujan batu atau badai batu. Pernah terjadi di masa lalu akibat kekufuran dan kedholiman manusia dan itu akan terulang secara pasti jika sudah ada pada puncak kekufuran manusia.

Keajaiban Dzikir dan Doa

Gambar ilustrasi Al Quran menceritakan tentang bencana

Al Quran  surat Saba ayat 9

Perhatikan juga firman Allah di Al Quran  surat Saba ayat 9

“Maka apakah mereka tidak memperhatikan langit dan bumi yang ada di hadapan dan di belakang  mereka, Jika kami menghendaki, niscaya kami benamkan mereka di bumi atau kami jatuhkan kepada mereka kepingan kepingan dari langit. Sungguh pada yang demikian itu benar benar terdapat tanda (kekuasaan Allah) bagi setiap hamba yang kembali (kepada-Nya)”

Dan Rosul pun dalam sebuah hadits nya menjelaskan adanya hujan meteor jika pada umat ini sudah merajalelanya musik dan biduanita (HR. Tirmidzi)

Tanda-tanda Datangnya Bencana Alam

Tanda becana alam dalam Al Quran

Perhatikan juga QS At Thur : 44 dan Ad Dukhan : 16

'Dan jika mereka melihat gumpalan gumpalan awan berjatuhan dari langit, mereka berkata itu adalah awan yang bertumpuk - tumpuk '(QS At thur : 44)Click To Tweet
'Ingatlah pada hari ketika kami menghantam mereka dengan keras, kami pasti memberikan balasan'(QS Ad Dukhan : 16)Click To Tweet

Tanda bencana dalam Al Hadits

Ibnu Abas  meriwayatkan bahwa hujan meteor ini berhubungan dengan kemunculan asap (dukhon) yang menyelimuti bumi sehingga terhalangnya sinar matahari ke bumi Jika itu terjadi akan terjadi juga pencairan es kutub utara dan selatan.

Inilah yg di isyarat oleh nabi  dengan di tenggelamkannya beberapa  wilayah di dunia dan  mungkin saja sebahagiannya diwilayah Indonesia.  Dan jika meteor itu menghantam daratan maka akan terjadi ledakan yg luar biasa yg lebih mengerikan dari bom hirosima.

Umat Islam Menyikapi Bencana: Keajaiban Dzikir dan Doa Saat

Sekarang Apa yg terjadi pada peristiwa itu dan apa yg harus kita laksanakan? Peristiwa ini bagian dari semakin mendekatnya hari kiamat.

Keajaiban Doa dan Dzikir

Gambar ilustrasi Keajaiban Doa dan Dzikir

Dalam hadits Nu’man bin Ahmad di sebutkan

“Jika kalian telah melaksanakan salat subuh pada hari jumat masuklah kelian ke dalam rumah kalian, tutuplah pintu pintunya, tutuplah lobang lobang nya, selimutilah diri kalian, dan sumbatlah telinga kalian jika mendengar suara yg mengelegar.

kemudian bersujudlah kepada Allah dan bacalah Sunhanal kudus, Robunal qudus,  barangsiapa yg melakukan itu akan selamat dan yang  tidak melakukan akan celaka”

Dan tanda tanda peristiwa tadi adalah adanya suara dahsyat pada pertengahan bulan Ramadhan dan pada terjadinya di awali dengan  banyak gempa, bila kita menemui  itu, Rosul menganjurkan untuk  banyak sholat malam dan solat subuh berjamaah dan segeralah masuk rumah dgn menutup pintu dan lobang lobang rumah dengan terus memperbanyak zikir.

Kesimpulan

Ikhwah fillah mari kita bentuk diri kita dengan  terus memperbanyak Zikir, tasbih, tahmid dan tahlil juga doa dan tahajud yg dengan itu kita terselamatkan dari petaka yg akan muncul.  Baik itu  armagedhon, hujan meteor, kabut asap yg menggelapkan permukaan bumi atau yang lainnya juga dgn azkar azkar yang di ajarkan Allah dan Rosul saw.

Penting untuk mengambil hikmah dari keajaiban dzikir dan doa saat menghadapi bencana bagi umat Islam.

Ditulis ulang oleh Patria Purwakarta dari ceramah yang di sampaikan oleh KH Hasan Sobari, Lc

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *