Keajaiban Doa Seorang Muslim

Keajaiban Doa

Keajaiban Doa

Ujian dari Allah kepada manusia, membawa tujuan mulia agar mereka meninggalkan segala kesyirikan kekufuran dan kefasikan mereka.

 

Agar mereka bisa keluar dari berbagai musibah dan ujian dunia tersebut, maka mereka harus kembali ke jalan Allah, memohon ampunannya dan berdoa dengan hati yang merendahkan di hadapannya QS. 40:60

 

“Dan Tuhanmu berfirman Bordoalah kepada-Ku, niscaya akan aku perkanankan bagimu. Sesungguhnya orang – orang yang sombong tidak mau menyembah-Ku akan masuk neraka Jahanam dalam keadaan hina dina”

 

KEAJAIBAN DOA

 

1. Doa menghindarkan bencana yang akan terjadi QS. 10:22 ,23

 

Dialah Tuhan yang menjadikan kamu dapat berjalan di daratan dan berlayar di lautan. Sehingga kamu berada di dalam kapal dan meluncurlah (kapal) itu membawa mereka (orang – orang yang ada di dalamnya) dengan tiupan angin yang baik dan mereka gembira karenanya.

Tiba tiba datanglah badai dan gelombang menimpa nya dari segenap penjuru dan mereka mengira telah terkepung (bahaya) maka mereka berdoa dengan tulus ikhlas kepada Allah semata. (seraya berkata) ” Sekiranya Engkau menyelamatkan kami dari (bahaya ini) pasti kami termasuk orang orang yang bersyukur. Tetapi ketika Allah menyelamatkan mereka malah mereka berbuat kedzoliman di bumi tanpa (alasan) yang benar.

Wahai Manusia, sesungguhnya kedzalimanmu bahayanya akan menimpa dirimu sendiri. Itu hanya kenikmatan hidupwi, selanjutnya kepada kamilah kembalimu, kelak akan kami kabarkan kepadamu apa yang telah kamu kerjakan

2. Doa bisa menyingkap bencana yang tengah menimpa manusia

 

Tadaburi firman Allah di QS 10 :12 dan  QS 39:8

 

Dan apabila manusia di timpa bahaya dia berdoa kepada kami dalam keadaan berbaring, duduk atau berdiri tetapi setelah kami hilangkan bahaya itu darinya, dia kembali (kejalan yang sesat) seolah olah dia tidak pernah berdoa kepada kami untuk (menghilangkan) bahaya yang telah menimpa nya.

Demikianlah dijadikan terasa indah bagi orang orang yang melampaui batas apa yang mereka kerjakan

(QS 10:12)

dan apabila manusia di timpa bencana dia memohon pertolongan kepada Tuhanya dengan kembali taat kepada-Nya, tetapi apabila Dia memberi nikmat kepada nya dia lupa (akan bencana) yang pernah dia berdoa kepada Allah sebelum itu dan diadakanya sekutu sekutu bagi Allah untuk menyesatkan manusia dati jalan-Nya.

Katakanlah Bersenang senang lah kamu dengan kekafiranmu itu untuk sementara waktu, sungguh kamu termasuk penghuni neraka

(QS 39:8)

3.Doa bisa menjadi penolak bencana sedahsyat apapun.

 

Betapa doa memiliki kekuatan dahsyat yqng mampu menyelamatkan umat manusia dari berbagai keburukan yang akan terjadi.

sahabat Salman Al Farisi meriwayatkan bhw Rosul bersaba

 

“Tidak ada yang bisa menolak qoda selain doa, dan tidak ada yang dapat menambah umur kecuali kebaikan”

HR Tirmidzi

Sahabat Umar ra juga meriwayatkan bahwa Rosulullah telah bersabda

 

” Sesungguhnya doa itu bermanfa, at baik atas musibah yang telah menimpa maupun musibah yang belum menimpa, oleh karenanya hendaklah kalian wahai hamba Allah berdoa” HR Tirmidzi.

imam Asyaukani menjelaskan bhw musibah atau bencana adalah taqdir dari Allah, namun kadang Allah mentaqdirkan suatu bencana dengan bersyarat, yaitu bencana itu akan terjadi manakala si hamba tidak berdoa, Ketika berdoa maka Allah membatalkan bencana itu.

 

Hal ini bagi Allah sangat mudah, karna Allah lah yang berkehendak ,sehebat atau sedahsyat apapun bencana yang  akan terjadi kalo kita terus berdoa bisa saja  kita terhindar dari bencana tersebut.

 

Keajaiban Doa : Doa adalah Senjata Seorang Muslim

 

Doa dan ta’awudz ta’awudz kita bagaikan senjata, sedangkan senjata itu sangat tergantung kepada siapa yang memegangnya, bukan hanya bergantung kepada ketajaman senjata namun kepada orang yang kokoh dalam mengayunkan senjata tersebut, dia bertenaga, tiada penghalang, niscaya akan menimbulkan bencana pada diri musuh.

jika doa nya sendiri tidak bagus atau orang yang berdoa tidak menyatukan lisan dan hati saat memohon atau ada penghalanh maka doa pun akan kehilangan pengaruhnya.
Nabi Yunus as Allah selamatkan ketika beliau ada dalam perut ikan berkat Doa dan dzikir (QS,  21:87)

Dan Ingatlah kisah Zun Nun (Yunus) ketika dia pergi dalam keadaan marah, lalu dia menyangka bahwa kami tidak akan menyulitkan nya, maka dia berdoa dalam keadaan yang sangat gelap, Tidak ada Tuhan selain Engkau, Maha Suci Engkau. Sungguh aku termasuk orang orang yang dzalim

Tersimpan di Religi Dengan label:
%d blogger menyukai ini: