Ironi Pertumbuhan Ekonomi

pria-india-bawa-mayat-istrinyaIroni kemajuan dan kesenjangan sosial, Pertumbuhan ekonomi India cukup pesat, namun kemajuan itu menyimpan kisah menyayat hati.

Di kutip dari laman berita islampos.com tanggal  27 agustus 2016 yang lalu, di beritakan bahwa, Dana Majhi membopong mayat istrinya sejauh 12 km dari rumah sakit menuju rumahnya, karena ia tak mampu membayar sewa ambulans.

Amang, 42, istri Majhi, meninggal karena TBC di sebuah rumah sakit di kota Bhawanipatna, Orissa. Jarak rumah sakit dengan tempat tinggal Majhi adalah sejauh 60 km.

Pihak rumah sakit sendiri tidak tahu menahu apa alasan Majhi membopong mayat istrinya sejauh itu.

“Amang dibawa ke rumah sakit pada Selasa (23/8) dan meninggal pada malam yang sama,” kata petugas rumah sakit, seperti dilansir BBC.

“Suaminya mengambil jenazah tanpa memberitahu petugas rumah sakit.”

Pada Rabu (24/8) pagi, Majhi membungkus jenazah istrinya menggunakan sarung. Ia mulai berjalan menggotong jenazah istrinya pada hari itu juga, setelah pihak rumah sakit terus mendesaknya untuk mengambil jenazah. Ia mulai berjalan menuju desanya di Melghar, ditemani anak perempuannya yang berusia 12 tahun.

“Saya terus memohon kepada pihak rumah sakit untuk menyediakan ambulans untuk membawa jenazah istri saya, tapi bantuan tak kunjung datang,” kata Majhi.

 

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *