Gebyar Generasi Qur’an SDIT Al Bina

Gebyar Generasi Qur'an SDIT Al Bina

Sekolah Islam Terpadu Bina Muslim yang terdiri dari SDIT dan SMPT IT Al Bina mengadakan kegiatan Gebyar Generasi Qur’an sebagai bagian dari rangkaian acara Wisuda Tahfidz dan khotmul Qur’an siswa SDIT Al Bina Purwakarta.

Kegiatan Gebyar Generasi Qur’an ini di adakan di halaman kompleks SDIT Al Bina hari Kamis (16/02/17) dan puncaknya pada Wisuda Tahfidz dan khotmul Qur’an tanggal 18 Februari yang akan datang.

Dalam Sambutan nya Drs Thoha Mahsun sebagai ketua Yayasan Bina Muslim menyampaikan ini adalah Wisuda Tahfidz dan khotmul Qur’an yang ke 5 kali nya yang di adakan oleh SDIT Al Bina, dimana tahun ini akan di wisuda sebanyak 162 siswa, di antara nya ada yang wisuda tahfidz juz 30, juz 29 dan juz 28, juz 29 artinya yang bersangkutan sudah selesai juz 30 dan 29 nya.

Acara ini terselenggara oleh kerjasama yang baik antar guru dan orang tua siswa, di mana guru dan orang tua siswa bersama sama, saling membantu untuk mensukseskan acara ini, kami mengucapkan terima kasih dan apresiasi yang luar biasa atas hal tersebut,di mana guru dan orang tua sama sama menjadi panitia pelaksana, demikian di sampaikan oleh ketua Yayasan.

Rangkaian kegiatan Gebyar Generasi Qur’an ini

 

1000 anak membaca dan menulis Al Qur’an,  dalam sessi ini 1000 siswa SD, yang terdiri dari siswa SDIT Al Bina dan siswa SD se kab Purwakarta yang hadir bersama sama membaca Al Qur’an lalu di lanjutkan dengan bersama sama menulis ayat ayat Al Qur’an.

Terlihat Seluruh siswa sangat antusias dan bersemangat membaca dan menulis Al Qur’an, selain itu tampak pula orang tua siswa pun antusias ikut membaca dan menulis bersama anak anak mereka.

Perlombaan menghafal cepat, dalam sessi ini siswa siswa SD Se Kabupaten Purwakarta berlomba adu cepat menghafal sebanyak mungkin ayat ayat Al Qur’an dalam rentang waktu  yang di berikan oleh panitia, berebut ramai anak-anak ingin maju ke panggung untuk menunjukkan hafalan nya.

Antusiame siswa ini ternyata mempengaruhi guru pendamping mereka, ahirnya panitia membuka sesi adu cepat menghafal Al Qur’an bagi guru pendamping dan orang tua siswa, tidak mau kalah dengan anak nya mereka pun berebut naik panggung untuk menunjukkan hafalan nya.

Alhamdulillah ternyata menghafal Al Quran itu mudah dan menyenangkan.

Perlombaan Menghitung Cepat, dalam sessi ini panitia memberi lembaran soal soal matematika, siswa di beri waktu 1 menit untuk menyelesaikan sebanyak mungkin hitungan, pemenangnya adalah yang paling banyak menyelsaikan soal dengan benar.

Yang menarik dalam sessi ini adalah, ternyata pemenang menghitung cepat juga adalah siswa yang sebelumnya menjadi salah satu pemenang menghafal cepat, yaitu ananda  Aisy rahma luthfiyah, calon wisudawan tahfidz Qur’an juz 29, subhanallah.

Kursus Singkat Panahan, ini adalah sessi menarik yang sangat di minati, yaitu belajar memanah bersama coach Nandang.

untuk mendapatkan giliran anak anak rela berbaris rapi sabar menunggu giliran, agar bisa belajar memanah dengan baik dan benar, memanah adalah olahraga sunnah yang saat ini sangat di gemari oleh anak anak, dan menjadi salah satu kegiatan ekstrakuriluler di Al Bina.

Mendongeng bersama Kak Nia, ini adalah sessi yang sangat heboh, ramai dengan sorak sorai dan gelak tawa riang anak anak, Kak Nia mendongeng kisah kisah dalam Al Qur’an dengan sangat baik, salah seorang siswa Ismail, kelas 3C bahkan bisa menceritkan ulang hikmah hikmah kisah dalam dongeng Kak Nia.

Dongeng nya bagus, Kak Nia nya lucu dan asyik di dengerin cerita nya, demikian pengakuan siswa yang mendengarkan dongeng kak Nia, Selamat Kak Nia, Terima kasih ya.

Lomba menggambar dan mewarnai untuk TK, di panggung sebelah atas rupa nya ada ramai kegiatan lomba menggambar dan mewarnai yang di ikuti oleh siswa siswi TK Se Kabupaten Purwakarta, menurut pantauan kami ada lebih kurang 250 peserta yang ikut lomba.

Selain Gebyar kegiatan kegiatan tersebut ternyata, di sisi lain halaman Al Bina yang luas itu ada kehebohan tersendiri, yaitu bazzar aneka makanan yang di gelar oleh ibu ibu orang tua siswa yang tergabung dalam forsita (Forum Silaturahmi Orang Tua Siswa) seolah tak mau kalah dengan anak anak nya mereka berlomba menunjukkan kreasi aneka makanan sehat buatan sendiri.

Dan tak kalah meriahnya di sudut sudut lokasi acara ada stand pojok Al Bina, di stand ini peserta, orang tua dan tamu undangan bisa melihat profil dan prestasi SDIT Al bina selama ini, yang unik dari stand ini adalah panitia menyediakan tempat khusus untuk selfi denga latar belakang yang cantik.

Di pojok satu nya lagi ada stand pengetahuan Islam, di stand ini peserta, orang tua dan tamu undangan bisa menguji wawasan dan pengetahuan keislaman nya dengan menjawab kuis dan pertanyaan yang di ambil secara random, banyak kejutan di stand ini karna banyak door prize nya.

satu lagi yang stand yang tampak bersahaja dan sejuk di pandang mata adalah stand Wakaf Al Qur’an. Program Wakaf Al Qur’an ini adalah salah satu program unggulan dalam Gebyar Generasi Qur’an ini.

Acara Gebyar Generasi Qur’an  SDIT Al Bina ini sangat sukses, meski sempat di iringi sedikit rintik hujan yang malu malu.

LUAR BIASA PERJUANGAN MU SOBAT….

Saat menulis baitan kata ini tak Terasa mata  ini berkaca-kaca
Sehari kemarin lelahmu tersimpan…
Letihmu tersembunyikan…
Tak peduli hujan gerimis yg terus menemanimu…
Menyiapkan segalanya
Tak luput doa yg terdesis dari bibirmu yg kedinginan…

“Ya Allah mudahkan urusan kami… “

SOBAT…
Esok masih menunggu karya2 ikhlasmu…
Menguntai asa..
Menulis tinta emas dalam lembaran2 indah
Sejarah Al bina …

Perjuanganmu belum selesai…

patriapurwakarta.com

Tersimpan di Sisi Lain Dengan label:
0 comments on “Gebyar Generasi Qur’an SDIT Al Bina
    1 Pings/Trackbacks untuk "Gebyar Generasi Qur’an SDIT Al Bina"
    1. […] SDIT Al Bina Purwakarta mengadakan acara Wisuda Tahfidz dan Khotmul Al Quran angkatan 5 pada ahad (18/02/16) bertempat di gedung Serbaguna FSPMI, Kecamatan Bungursari, Purwakarta.  Wisuda ini adalah acara puncak dari rangkaian acara Gebyar Generasi Qur’an SDIT Al Bina […]

    %d blogger menyukai ini: