6 Ciri Kader Penggerak Kebaikan

kader PKS Penggerak Kebaikan, konsolidasi pemenangan pilbub Jawa Barat

Kader PKS Purwakarta Penggerak Kebaikan menuju kemenangan Dakwah

6 Ciri Kader Penggerak Kebaikan. DPD PKS Purwakarta mengadakan konsolidasi struktural, pertemuan antar pengurus DPD, DPC dan DPRa Se Kabupaten Purwakarta di Hotel Ciwareng inn (29/10/2017) dalam rangka persiapan Pilkada Gubernur Jawa Barat.

Acara konsolidasi struktural tersebut di Hadiri oleh Ketua DPW PKS Jawa Barat Ahmad Syaikhu yang juga merupakan wakil walikota  Bekasi sekaligus sebagai Calon Gubernur/Wakil Gubernur Jawa Barat dari PKS.

Hadir pula dalam kegiatan yang di hadiri oleh sekitar 500 orang kader dan pengurus PKS Purwakarta tersebut Bapak Ir Abdul Hadi Wijaya sebagai sekretaris Umum DPW PKS Jawa Barat yang juga anggota DPRD Provinsi Jawa Barat dari daerah pemilihan Purwakarta-Karawang.

Dalam Sambutan membuka acara H Hasan Sobari Lc, Ketua DPD PKS Purwakarta memberi gambaran dan langkah-langkah strategis yang harus di lakukan oleh struktur PKS di semua level dalam memenangkan pertarungan politik, Pilkada Jawa Barat.

Berikut adalah kutipan sambutan H Hasan Sobari, ketua DPD PKS Purwakarta.

 

6 Ciri Kader Penggerak Kebaikan

Pertemuan kita hari ini, di ruangan ini berangkat dari rasa cinta kita kepada Allah, rasa saling mencinta sesama ikhwah, saudara seiman untuk sama sama memperjuangkan syariat Allah sehingga di yaumil akhir nanti kita termasuk hamba yang di cari atau di panggil oleh-Nya  untuk mendapatkan naungan Nya , sebagaimana hadit Qudsi riwayat Abu Hurairah bahwasanya Allah SWT berfirman:

 

اين المتحابون لجلالي اليوم اظلهم فى ظلي يوم لا ظل الا ظلي

 

Dimanakah orang orang yang saling mencintai karena keagunganku, hari ini Aku berikan naungan di hari tidak ada naungan kecuali naungan Ku

 

Islam adalah agama yang syamil, yang sempurna yang menyeluruh karena itu Aktifitas Dakwah pun adalah aktifitas yang luas dengan berbagai ruang aktifitas nya di segala bidang, termasuk politik.

Aktivitas dakwah  dengan berbagai agendanya yang luas itu  membutuhkan peribadi pribadi  kader yang Produktif, kader yang senantiasa bersemangat menggerakan roda dakwah ini di berbagai bidangnya, termasuk di dalamnya agenda Politik (Pilkada ,Pilpres dan Pileg), oleh karena itu kader PKS yang hadir di tempat ini sebagai kader kader dakwah haruslah menjadi pribadi pribadi Penggerak dakwah ini.

 

6 Kriteria Kader Penggerak Kebaikan

Ada 6 kriteria yang harus di miliki,oleh Kader PKS sebagai kader penggerak kebaikan di tengah tengah masyarakat, 6 kriteria  tersebut adalah :

  • الدكاء التنفيدي
  • الرصيد الفكري
  • الحسى الامنى
  • روح التنافس
  • الروحانية العالية
  • القدوة العملية
  1. Kecerdasan Struktural
  2.  Wawasan pemikiran/Intelektualitas
  3. Kepekaan security / sensitifitas keamanan
  4.  Jiwa kompetisi
  5. Ruhiyah yang tinggi
  6. Teladan dalam beramal

 

Pada kesempatan ini saya ingin memberi penjelesan khusus pada point pertama, yaitu tentang kecerdasan struktural, hal ini penting untuk di fahami dengan baik oleh para pengurus struktur baik did pd, dpc maupun dpra.

 

Kecerdasan struktural

 

Kecerdasan ini di lihat dari 3 aspek, yaitu :

 

  1. العملية التجميعية, Kerja menghimpun, kerja merekrut atau mengajak masyarakat untuk bergabung bersama barisan dakwah. Kita ini asal nya adalah da’I dan selamanya menjadi da’I sebelum kita menjadi apapun.  tugas kita menghimpun bukan memecah belah, mengajak bukan mengejek.
  2. الصراع السياسى الحزبي   Pertarungan Politik Kepartaian, artinya kita harus menjadi petarung politik partai yang senantiasa berjuang untuk menang dan mengoptimalkan energinya untuk menang dan juga tahu strategi musuh yang akan menggalahkannya  dan senantiasa waspada dari hal hal yangt bisa mengalahkan dirinya, kita berjuang secara konstitusional berdasar peraturan perundang-undangan yang berlaku.
  3. التربية الاسرية , Pembinaan keluarga, Dakwah adalah milik bersama yang harus di perjuangkan bersama, dan orang yang paling dekat dengan kita adalah keluarga, ada orang sukses karena dukungan keluarga tapi juga ada orang hancur karena tidak di dukung oleh peran serta seluruh anggota keluarga. Keluarga adalah basis terkuat kita, jaga keharmonisan dan ketahanan keluarga.

 

Kita memahami bahwa  kerja Politik bagian dari agenda dakwah kita , bahkan Al Imam Ibnu taimiyah mengatakan bahwa

 

اخد الولاية من افضل الطاعة

Mengambil (bahkan merebut) kekuasan bagian dari afdholnya ketaatan kepada Allah.

 

Dan agenda kita sekarang adalah ikhtiar kita untuk  melanjutkan amanah berkhidmat bagi masyarakat Jawa Barat  yang telah kita bangun selama dua priode lewat kepemimpinan Gubernur Ahmad Heryawan, Oleh karena itu Siapkan diri kalian untuk bersama sama mempertahankan dan melanjutkan kepemimpinan di jawa barat ini .

 

Sebagai kader yang memiliki kecerdasan struktural kita menyadari dan selalu waspada atas setiap situasi yang berkembang, perjuangan untuk berkhidmat dan memberi pelayanan terbaik bagi masyarakat  Jawa Barat ini akan menemui banyak tantangan, rintangan dan hambatan. karena memang jalan juang itu bukanlah jalan yang mudah.

3 Bekal untuk Memenangkan Pertarungan

 

Melalui jalan juang yang berat ini kita memerlukan bekal yang tidak sedikit, berikut adalah 3 bekal yang kita perlukan untuk memenangkan pertarungan politik dalam Pilkada ini

Kerja Optimal. Silahkan tadaburi QS 2: 214,

“Ataukah kamu mengira bahwa kamu akan masuk surge padahal belum dating kepadamu (cobaan) sebagaimana (yang dialami) orang-orang terdahulu sebelum kamu. Mereka di timpa kemelaratan, penderitaan dan di guncang dengan berbagai cobaan, sehingga Rasul dan orang-orang yang beriman bersama nya berkata “Kapankah dating pertolongan Allah ? Ingatlah, sesungguhnya pertolongan Allah itu dekat”

atau bagaimana Allah menggambar kerja optimal dan maksimal Raja Dzulkarnain dalam membangun mega Proyek  dengan di bangunya dinding penghalang antara dua gunung dengan cor besi dan timah sehingga makhluk yang senantiasa berbuat keruksakan di bumi itu yang bernama ya’juz wa ma’juz tidak mampu menembuis dinding itu, lihat dan tadaburi  QS Al-Kahfi ayat 84 – 97

 

Amal Jamai, kerja bersama dan sama sama kerja, Perjuangan Dakwah ini harus di pikul dan di hantarkan bersama, hindari perselisihan, pastikan semua nya bekerja , Lihat QS Al-Anfal ayat 46

“Dan Taatilah Allah dan Rasul-Nya dan janganlah kamu berselisih yang menyebabkan kamu menjadi gentar dan kekuatanmu hilang dan bersabarlah. Sungguh Allah beserta orang-orang yang sabar”

Dekat dengan pemilik kemenangan yaitu Allah SWT. Oleh karena itu Perbanyak berdoa,tilawatil Quran dan jangan tinggalkan dzikir dzikir Maktsurat , baca setiap pagi dan sore

teruslah bekerja dan bersemangat, jangan malas, di saat rasa malas dating dan kita terlena dengan rasa itu, berhati hatilah bisa jadi itu adalah pembiaran dari Allah, dan itu semacam bentuk hukuman Allah kepada kita sebaliknya di saat kita terus bersemangat itu adalah karunia dari Allah SWT.

Dalam hal ini silahkan tadaburi surat As-Syams ayat 7-10,

“Demi jiwa serta penyempurnaan (Ciptaan-Nya) [7], maka Dia mengilhamkan kepada nya (jalan) kejahatan dan ketaqwaan [8], sungguh beruntung orang yang mensucikannya (jiwanya itu) [9] dan sungguh rugi orang yang mengotorinya”

atau tadaburi QS 4:83.

“……..sekiranya bukan karena karunia dan rahmat Allah kepadamu, tentulah kamu mengikuti syetan, kecuali sebagian kecil saja (diantara kamu)

 

catatan tambahan :

profil ahmad syaikhu : http://ahmadsyaikhu.com/profile-ahmad-syaikhu/

tulisan di kutip oleh patriapurwakarta.com

 

 

 

Tersimpan di Gagasan Dengan label: , , , , ,
%d blogger menyukai ini: